3 Keuntungan Perusahaan Startup Memiliki SOHO Pancoran

January 01, 2020

Sejak diresmikan tahun lalu, Small-office Home-office (SOHO) Pancoran menjadi salah satu properti incaran para pencari properti di Ibukota. SOHO secara konseptual merupakan properti multifungsi guna menunjang tujuan bermukim atau mendirikan usaha dan menjadi tempat kerja yang dikembangkan dalam sebuah bangunan vertikal.

Sebagai jenis properti multifungsi yang masih cenderung belum banyak dikembangkan di Ibukota, SOHO Pancoran dapat menghasilkan sejumlah manfaat kepada beragam segmen potensial konsumennya. Mulai dari end-user, investor, perusahaan, dan beragam unit usaha. Salah satu golongan konsumen yang paling banyak mendapatkan manfaatnya adalah kategori perusahaan startup.

Selain berlokasi strategis di tengah kota Jakarta Selatan, tepatnya pada Jalan MT Haryono Kav. 2-3 dan dekat kawasan segitiga emas Ibukota, ada beberapa keuntungan yang diperoleh perusahaan Startup saat memiliki unit di SOHO Pancoran. Kira-kira apa saja keuntungannya? Yuk kita telusuri lebih dalam!

 

Membeli Unit Setara dengan Menyewa Perkantoran

Beberapa perusahaan startup mungkin berpikir bahwa membeli unit ruang bekerja dapat lebih mahal dibanding menyewanya. Padahal tidak juga begitu loh! Hal ini tidak berarti jika membandingkan membeli unit pada SOHO Pancoran.  

Dibanderol dengan harga cicilan hanya 25 juta per bulan, bisa dikatakan harga cicilan pembelian tersebut setara dengan menyewa unit-unit ruang kantor di area Jakarta Selatan. Hal tersebut juga sama jika membandingkan harga sewa coworking space di Jakarta Selatan yang dihitung dari jumlah karyawannya. Harga ini tergolong sangat murah dan terjangkau untuk revenue perusahaan-perusahaan rintisan tersebut. Perusahaan startup juga tidak akan pusing untuk 'menumpang' menyewa kantor lainnya kelak ketika berkembang karena sudah langsung memiliki unit tersebut sebagai basis operasional perusahan.

 

Lebih Irit Biaya Service

Bagi perusahaan startup yang sedang mengembangkan bisnisnya, faktor waktu mungkin merupakan hal yang tidak dipikirkan. Beberapa pekerja mungkin saja bekerja hingga malam hari tanpa ada patokan jam kerja konvensional (9 jam).

Faktanya, faktor ini sering membebani perusahaan startup yang harus membayar biaya listrik tambahan ketika melebihi waktu operasional jam kerja konvensional. Nah, saat memiliki unit SOHO Pancoran, perusahaan startup tidak perlu lagi membayar biaya seperti ini karena sudah termasuk dari biaya service yang dibayarkan per bulan.

 

Kelengkapan Fasilitas Penunjang untuk Pekerja

Bekerja terlalu lama sudah pasti dapat menghilangkan waktu bersenang-senang. Ini dapat dikatakan merupakan budaya yang tidak baik dan tidak memikirkan keseimbangan kehidupan. Guna mewujudkan keseimbangan hidup para pekerja, terdapat beragam fasilitas yang disediakan khusus oleh SOHO Pancoran untuk digunakan para pekerja pada areal bangunan. Beberapa fasilitas khusus tersebut  yang tersedia yakni; supermarket, sky terrace & sky garden, fitness center, kolam renang, high speed internet, lifestyle, food and beverage center, multi purpose hall, ATM center dan lain sebagainya.